Ratna Yulianingthias>

10 Bahan Alami untuk Mempercantik Kulit




Halloooo guys, nih aku ada referensi buat para ladies yang lagi ingin berhemat tapi masih pengen tetap cantik untuk merawat kulit dan wajahnya. Kita bisa membuat masker atau lulur dengan memakai bahan-bahan yang ada di rumah nih guys, yang ada di dapur ibu kita lho. Nih cuss ah ayoo disimak aja coretan aku...

Ÿ  Nah siapa sih yang tidak tahu wortel, selain bermanfaat untuk mata. Ternyata wortel juga bisa kita gunakan untuk meratakan kulit wajah yang tidak cerah merata akibat bekas noda jerawat nih. Caranya masak satu buah wortel hingga matang, dan hancurkan. Saring wortel agar hanya cairannya saja yang tersisa. Lalu campur air wortel dengan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan oat. Aduk rata. Letakkan campuran wortel, madu, dan oat tadi ke wajah selama 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat, lalu ulangi lagi dengan air dingin agar pori-pori tertutup.



Ÿ  Semangka ternyata bisa membersihkan kulit guys.  Ambil 2 gelas semangka yang sudah dipotong dan dibersihkan dari biji. Hancurkan semangka dengan garpu dan taro di dalam mangkok. Kemudian oleskan ke wajah dan biarkan selama selama 10 menit. Dan yang terakhir bersihhkan wajah dengan cara membasuh muka.



Ÿ  Wah anggur selain enak dimakan ternyata juga bisa mencerahkan kulit dari bintik hitam lho. Caranya, ambil segenggam anggur, remas hingga airnya keluar dan taruh perasan di gelas. Dan pakai kapas yang dibuat bola kecil, lalu celupkan bola kapas ke dalam perasan air anggur tadi dan taruh di wajah selama 15 menit. Jika sudah basuh wajah hingga bersih.



Ÿ  Lidah buaya dapat melembabkan kulit. Caranya, pisahkan jel lidah buaya dan dipotong dadu.simpan jel lidah buaya yang sudah dipotong ke dalam lemari es hingga beku. Nah kamu bisa pakai kapan saja jel lidah buaya itu di wajah.


Ÿ  Pisang punya banyak manfaat lho guys, disini kita bisa pakai untuk mengatasi kulit tangan yang kerinng. Caranya mudah kok, hancurkan 2 buah pisang, oleskan ke bagiaan tangan yang kering yang sudah dicuci bersih dan diamkan selama 20 menit. Kulit tanganmu akan terasa lebih lembab dan tidak kering lagi.



Ÿ  Selain buahnya yang enak,  daun pepaya juga bisa kita pakai untuk obat jerawat. Caranya, ambil 2-3 lembar daun pepaya tua jemur sebentar lalu cuci hingga bersih. Tumbuk sampai halus, campurkan dengan satu setengah sendok air. Oleskan di kulit yang berjerawat, diamkan 15 menit lalu bilas dengan air dingin dan air hangat. Lakukan seminggu sekali.



Ÿ  Bekas jerawat emang bikin ngga pede. Kita bisa pakai kentang lho untuk menghilangkannya. Caranya mudah banget, ambil kentang lalu dipotong. Gosokkan pada bekas jerawat selama kurang lebih 15 menit. Dan basuh wajah hinga bersih.



Ÿ  Nanas yang kaya vitamin B dan enzim alami ternyata dapat melembutkan dan menghaluskan kulit, bahkan jika kulitmu sangat kering. Blender buah nanas secukupnya ampurkan dengan 6 sendok makan minyak zaitun dan 4 sendok makan madu. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan air hangat.



Ÿ  Kurma punya manfaat yang bagus untuk kulit sensitif dan menyegarkan kulit berkat vitamin B6 dan protein yang ada di dalamnya guys. Caranya, blender 5 buah kurma dan 1 buah jeruk beserta kultnya yang sudah dipotong-potong. Nah buat wajah yang berminyak bisa diganti dengan lemon. Oleskan ke wajah adonan tadi selama 15 menit. Lalu bilas sampai bersih.



Ÿ  Strawberry dan susu selain enak dijaikan jus, juga bemanfaat untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit nih ternyata. Caranya, ambil 3 buah strawberry besar dan 140 ml susu cair. Hancurkan strawberry hingga halus, lalu masukkan susu dan aduk  sampai rata. Simpan cairan tadi di botol, masukkan ke lemari es hingga dingin. Setelah dingin, kocok dan balurkan ke wajah. Diamkan selama 15 menit di wajah, lalu bilas dengan air sampai bersih.



           

Nah itu dia beberapa bahan alami yang dengan mudah kita temukan di rumah dan dapat kita manfaatkan untuk mempercantik kulit. Yang alami-alami itu baik lho guys kata orang jaman dulu alias mamah ku haha... Oke selamat mencoba ladies :)

0 komentar:

Posting Komentar

RY Blog's © Copyright 2012. Tecnologia do Blogger
By Iâni Naíra